KISI-KISI TES SKALA SIKAP
Sekolah
|
:
|
SMA / SMK
|
Kelas/Semester
|
:
|
X/2
|
Materi/Bahan Ajar
|
:
|
Dimensi Tiga
|
Aspek yang diteliti
|
Deskripsi
|
Indikator
|
Aspek
|
Pernyataan
|
|
+
|
-
|
||||
Sikap siswa terhadap pembelajaran matemamatika
|
Minat
|
Menunjukan minat terhadap pembelajaran matematika
|
Ö
|
Ö
|
1. Pembelajaran
matematika membuat saya semangat belajar
2. Pembelajaran
matematika membosankan.
|
Manfaat
|
Menunjukan persetujuan terhadap pembelajaran matematika
|
Ö
Ö
Ö
|
Ö
Ö
Ö
|
3. Saya menemukan manfaat dari setiap pembelajaran matematika yang
dilakukan
4. Saya merasa pembelajaran matematika yang dilakukan kurang ada
gunanya.
5. Saya merasa pelajaran matematika yang telah dipelajari menunjang/
membantu dalam mata pelajaran yang lain.
6. Saya merasa pelajaran matematika kurang berhubungannya dengan mata
pelajaran lain.
7. Saya senang jika teman saya meminta menjelaskan proses yang harus
dilakukan dalam menyelesaikan suatu soal.
8. Saya selalu menghindar dari soal-soal yang sulit dalam pelajaran
matematika.
|
|
Sikap siswa terhadap pembelajaran yang baru saja berlangsung
|
Minat
|
Menunjukan minat terhadap pembelajaran yang baru saja berlangsung
|
Ö
|
Ö
|
9. Saya senang dengan suasana pembelajaran dengan pembelajaran yang
baru saja berlangsung.
10. Pembelajaran dengan model pembelajaran yang baru saja berlangsung
kurang memberi motivasi yang berarti untuk saya.
|
Manfaat
|
Menunjukan persetujuan terhadap pembelajaran yang baru saja
berlangsung
|
Ö
Ö
Ö
Ö
Ö
|
Ö
Ö
Ö
Ö
Ö
|
11. Penggambaran ruang dimensi tiga yang diciptakan dalam pembelajaran
yang baru saja berlangsung mempermudah saya memahaminya.
12. Pembelajaran dengan pembelajaran yang baru saja berlangsung,
kurang menambah pengetahuan saya.
13. Langkah-langkah pembelajaran yang baru saja berlangsung,
memudahkan saya dalam memahami materi ajar Dimensi Tiga.
14. Pembelajaran yang baru saja berlangsung kurang mengkaji lebih
detail tentang materi ajar Dimensi Tiga.
15. Pembelajaran yang baru saja berlangsung membuat saya berani dalam
mengemukakan pendapat.
16. Saya merasa sebal saat guru menyuruh saya ke depan kelas untuk
mengerjakan soal.
17. Pembelajaran yang baru saja berlangsung, memudahkan saya dalam
menyelesaikan soal-soal dengan beberapa cara yang berbeda.
18. Pembelajaran yang baru saja berlangsung, meyulitkan saya
dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.
19. Pembelajaran yang baru saja berlangsung, memudahkan saya dalam
membuat kesimpulan dari materi yang telah dijelaskan.
20. Pengulangan materi yang disampaikan oleh guru membuat saya pusing.
|
|
Sikap siswa terhadap soal-soal pemahaman konsep.
|
Minat
|
Menunjukan minat terhadap soal-soal pemahaman konsep.
|
Ö
|
Ö
|
21. Saya senang dengan
soal-soal yang disajikan.
22. Saya sebal dengan
bentu-bentuk soal yang disajikan.
|
Manfaat
|
Menunjukan persetujuan terhadap soal-soal pemahaman konsep.
|
Ö
|
Ö
|
23. Soal-soal yang disajikan membentuk pemahaman saya terhadap materi
Dimensi Tiga.
24. Soal-soal yang
disajikan membuat saya bingung.
|
Mau tanya..kalo dari kolom aspek ke
BalasHapusterangan nya apa ya..
sangat bermanfaat zah
BalasHapussalam sehat berprestasi